Rabu, 12 September 2012

Bagaimana cara mendapatkan pasangan

Tuhan menciptakan semua hal di dunia ini berpasang-pasangan.

Berbicara tentang pasangan, jodoh, bagi sebagian orang, adalah hal yang misterius.
Ada yang sangat gampang mendapatkan pasangan dan hobi gonta-ganti pasangan; tetapi ada juga yang sangat susah mendapatkan pasangan sampai kemudian membujang sampai tua.
Ada yang terlalu serius dalam memilih jodoh sehingga hampir-hampir tidak ada manusia yang bisa memenuhi kualifikasi. Ada yang terlalu santai sehingga kemudian merasa salah pilih dan berakhir dengan perpisahan. Ada juga yang lebih fokus ke karir, keluarga, teman, atau hobby sehingga melupakan kebutuhan untuk mendapatkan pasangan, sampai akhirnya terlanjur tua dan lebih susah jodoh.

Untuk yang belum menemukan belahan jiwanya, yakinlah bahwa ada jodoh buat kita somewhere out there. Kita hanya perlu menemukannya =)
 
Untuk menemukannya, kita mesti mengenali ciri-ciri jodoh yang baik buat kita:
  • Jodoh yang baik akan menerima kita apa adanya, menghormati kita  dan tidak akan memaksa kita menjadi orang lain. Ada chemistry dan kita pun nyaman bersamanya.
  • Jodoh yang baik bersemangat mengutamakan kebaikan hidup dan tidak membesar-besarkan hal sepele.
Sebenarnya banyak kriteria ideal lainnya tetapi bila dipaksakan ada di sosok calon pasangan kita, maka bisa-bisa tidak ada manusia yang memenuhi syarat. Ingatlah bahwa tiada gading yang tak retak; dan manusia adalah tempatnya salah dan lupa :p

Bagaimana cara mendapatkan pasangan?

ü        Tampillah menarik dan behave. Jangan hilangkan kemungkinan terjadinya love at the first sight dengan tampil berantakan. Kalau ingin dapat pasangan yang cantik/ganteng, modis, rapi, sehat, pinter, maka kita pun mesti mempunyai kualitas yang sebanding. Jangan overacting sampai terlihat norak atau pun malah seperti patung yang tidak disadari keberadaannya.
ü        Nyamanlah dengan diri sendiri. Think positive, smile & be your self. Kita tidak perlu menjadi orang lain; karena berpura-pura menjadi orang lain agar disukai pasangan, apalagi dilakukan seumur hidup itu sangat menguras energi, bikin capek.
ü        Mainkan kesan mandiri & manja secara cerdas. Kesan mandiri akan menumbuhkan respect, dan kesan manja akan menciptakan chemistry. Tetapi terlalu mandiri akan menjauhkan pasangan dan terlalu manja akan membuat pasangan bosan & terpenjara.
ü        Humor yang sehat akan menguatkan chemistry. Humor yang menjelekkan pasangan, hanya akan berujung ke senyum kecut dan dendam. Pilihlah humor yang cerdas atau sederhana, bukan humor yang menunjuk ke kelemahan fisik atau SARA.
ü        Membuka diri dan meluaskan pergaulan. Bahwa jodoh kita belum tentu sesuai perkiraan kita sehingga janganlah menutup diri. Semakin banyak interaksi, semakin tinggi kemungkinan kita memperoleh pasangan. Media sosial seperti Facebook juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk mendapatkan pasangan; sudah banyak orang yang membuktikannya.
ü        Yang tidak boleh dilupakan: DOA dan berbaik sangka kepada Tuhan. Yakinlah bahwa Tuhan akan mempertemukan kita dengan the love of our life.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lakukan satu satu

anak muda, lakukan semuanya sepenuh hati. jangan pernah setengah-setengah karena itu hanya membuang waktumu saja. fokuslah pada apa yang ...